Swestimahardini's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ortu nge-add Facebook?!! Confirm / Ignore ya?? October 19, 2009

Filed under: Uncategorized — swestimahardini @ 12:12 pm

Seperti yang kita ketahui, facebook merupakan situs web jejaring sosial yang akhir-akhir ini sangat banyak diminati dan digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan dan dari berbagai negara di dunia yang sering digunakan sebagai media dalam menjalin kembali hubungan yang mungkin telah lama terputus seperti dengan keluarga bahkan teman lama. Selain itu situs ini juga dapat digunakan untuk berkirim pesan elektronik atau email serta dapat pula melakukan chatting atau berdialog dengan sesama pengguna facebook yang sudah menjadi teman kita yang sedang online pada saat itu. Dalam situs ini, pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Dalam ber FACEBOOK tentu kita sering melakukan add friend atau menambahkan daftar nama yang akan kita jadikan teman dan juga confirm friend request atau mengkonfirmasi teman yang telah melakukan add terhadap kita apakan akan kita confirm atau kita ignore.

Kita akan membahas mengenai confirm friend request. Dalam meng confirm teman, kita perlu memilah milih. Sebaiknya kita meng confirm orang yang kita kenal saja karena di facebook kita biasanya kita menuliskan data-data pribadi yang kita anggap penting dan apabila orang yang tidak kita kenal sampai mengetahui nya mungkin akan membahayakan diri kita sendiri. Karena, teman yang kita kenal saja bisa berbuat jahat terhadap kita apalagi dengan orang yang tidak kita kenal. Jika teman-teman kita hanya yang kita kenal saja, maka kita tidak perlu ragu untuk menaruh data pribadi tentang diri kita. Sehingga kita dapat tampil apa adanya dan merasa nyaman karena mereka yang kita cvonfirm adalah orang-orang yang ingin kita bawa masuk ke dunia komunitas kita.

Kemudian bagaimana dengan ORANG TUA KITA SENDIRI?

BAGAIMANA JIKA ORANG TUA KITA MELAKUKAN ADD / REQUEST FRIEND ? CONFIRM / IGNORE ?
Menurut saya, yang seharusnya kita lakukan adalah meng CONFIRM nya. Karena tujuan awal kita dalam membuat FACEBOOK adalah menjalin hubungan dengan komunitas yang kita anggap dekat dan mengenal kita dengan baik. Orang tua seharusnya bisa kita jadikan teman yang paling setia dalam berbagai hal. Jika kita saja dapat terbuka terhadap oranglain seperti teman. Mengapa kita tidak terbuka dengan orang tua kita sendiri. Bahkan menjalin hubungan kekeluargaan dengan orang tua melalui facebook, kita akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti jika orang tua kita berada terpisah di tempat yang jauh maka kita dapat berkirim surat elektronik bahkan berbicara atau mengobrol (chat). Selain itu keuntungan tersebut tidak hanya dari sisi si anak. Orang tua juga mendapatkan keuntungan seperti dapat mengontrol tindakan yang dilakukan anak-anaknya bahkan bisa ikut mengenal dan mengetahui teman dari si anak. Agar hubungan antara orang tua tidak dibatasi oleh sekat yang memisahkan status atau kedudukan si anak dengan orang tua.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s