Swestimahardini's Blog

Just another WordPress.com weblog

APABILA KITA TERPILIH MENJADI RELAWAN KORBAN GEMPA DAN TIDAK DIBAYAR, APA YANG AKAN KITA LAKUKAN? (BERANGKAT/TIDAK) November 6, 2009

Filed under: Uncategorized — swestimahardini @ 2:03 pm

Bencana alam yang terjadi seperti gempa merupakan hal yang tidak dapat diduga dan dihindarkan. Tentu kita sangat miris melihat saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tersebut. Kita pasti berpikir bagaimana jika hal tersebut terjadi pada diri kita.

Kita sebagai makhluk sosial tentu memiliki keinginan untuk membantu berbagai hal yang mereka butuhkan.

Sebagai kaum terpelajar yang berpikir kritis,tentu  seharusnya kita menjadi lebih peka terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar kita termasuk bencana. Apabila kita sebagai mahasiswa yang terpilih menjadi relawan dan memiliki kesempatan untuk membantu korban gempa yang terjun secara langsung ke lapangan seharusnya kita dengan senang hati menyambut kesempatan yang datang dan langsung berangkat menuju tempat kejadian secara ikhlas dan rela tanpa mengharapkan imbalan apapun. Karena sudah seharusnya dan menjadi kewajiban kita sebagai kaum terpelajar yang berperan sebagai makhluk sosial untuk membantu mereka yang tertimpa bencana. Selain itu, tanpa adanya relawan yang membantu tanpa mengharapkan imbalan, mungkin akan makin banyak lagi korban yang berjatuhan dan tidak dapat bertahan karena kondisi para korban yang semakin lama semakin mengkhawatirkan.

Pada hakikatnya, kita diciptakan untuk saling berdampingan dan saling membantu satu sama lain. Kita tidak mungkin dapat hidup sendiri, pasti kita membutuhkan bantuan orang  di sekitar kita . Kita harus berpikir jauh ke depan. Apabila bencana tersebut menimpa diri kita, apa yang dapat kita perbuat tanpa bantuan orang lain? Mungkin tidak ada yang dapat kita perbuat.

Oleh karena itu marilah kita sama-sama saling membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan tenaga bantuan kita. Kita seharusnya bersyukur karena kita tidak diberi cobaan yang sangat berat seperti mereka dan tidak sepantasnya kita mengaharapkan imbalan apapun.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s